Cara Menghilangkan Jerawat Punggung

Cara Menghilangkan Jerawat Punggung

Jerawat punggung kadang dimulai dari wajah karena kebanyakan jerawat akan muncul pertama kali pada wajah. Ketika jerawat memiliki perkembangan pada jangkauan dan tingkat keparahannya, jerawat juga akan mempengaruhi bagian tubuh lainnya. kamu mungkin sering tidak menyadarinya karena setiap orang kadang mengenakan pakaian, sehingga jerawat yang berada di punggung biasanya tidak terlihat.

akibat jerawat punggung sama dengan jerawat wajah, antara lain karena kelenjar minyak yang terlalu aktif, kelebihan sel kulit mati, dan menjamurnya bakteri penyebab jerawat. Kulit punggung dan dada lebih banyak mengandung sebum (minyak kulit) dan bakteri penyebab jerawat dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya.

Tidak semua orang yang berjerawat mempunyai jerawat di punggung, namun hampir semua orang yang berjerawat di punggung juga mempunyai jerawat di wajah. Mengatasi jerawat punggung akan lebih sulit dibandingkan dengan mengatasi jerawat di wajah. Oleh sebab itu, mari kita mencegahnya sebelum terlambat.

Cream Penghilang Jerawat

1. Gunakan sabun mandi yang mengandung benzoyl peroxide dan salicylic acid untuk masalah jerawat ringan
Jika jerawat pada punggung tergolong ringan dan muncul sesekali, kamu cukup membersihkan badan menggunakan sabun yang mengandung benzoil peroksida atau asam salisilat. Gunakan setiap hari, tetapi jangan digosok terlalu kencang, karena akan mengakibatkan jerawat memburuk. 

2. Bantu dengan obat oles dan antibiotik minum
Dokter mungkin akan meresepkan antibiotik topikal. Seperti benzoil peroksida, antibiotik topikal diterapkan pada kulit sekali atau dua kali sehari. Antibiotik tersebut bekerja membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. Retionoid topikal juga sering digunakan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar