Cara Ketiak Agar Tetap Sehat

Cara Ketiak Agar Tetap Sehat

kulit ketiak juga bisa berubah warna karena reaksi zat merkuri yang terkandung pada deodoran jenis roll-on. Deodoran yang mengandung alkohol juga dapat menyebabkan iritasi sehingga mengakibatkan hiperpigmentasi yang berakibat pada hitamnya daerah ketiak. Karena itu, kamu harus lebih selektif memilih deodoran.

Jika anda termasuk golongan yang suka mencukur rambut pada ketiak dengan mencabutnya, yang akan terjadi pada ketiak anda iritasi dan menyebabkan kulit permukaan ketiak menipis. sebab adanya rangsangan iritasi setiap harinya, kulit ketiak dengan cepat menimbulkan penebalan kulit di area tersebut.

Akibatnya kulit ketiak menjadi hitam dibandingkan area sekitarnya. Selain itu mengakibatkan lain kulit permukaan ketiak hitam merupakan pemakaian deodorant atau bedak khusus ketiak yang dapat memicu perubahan warna.

Pemutih Ketiak Permanen

1. Setiap habis mandi, gosokan pada ketiak anda dengan campuran air kapur sirih dan jeruk limau nipis. Lakukanlah dengan rutin.

2. Gunakan deodorant yang mengandung asam linolenat dari minyak biji bunga matahari untuk mengurangi warna hitam pada ketiak.

3. Gosokan ketiak anda dengan mengunakan lulur body scrub atau lulur yang mengandung buah dan pemutih kulit, agar hasil lebih maksimal.

4. Bersihkan sisa-sisa deodorant atau bedak yang menempel pada ketiak anda setiap kali anda mandi.

5. Selesai mandi keringkan badan Anda
Gunakan handuk yang sangat lembut pada bagian ketiak. Jangan terlalu keras untuk menggosok bagian tersebut, karena mengakibatkan merusak lapisan kulit dan membuat kulit ketiak stres. Hal itu akan merangsang keluarnya keringat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar