Teknik Hipnoterapi

Teknik Hipnoterapi

Sebelumnya saya akan menjelaskan lebih dahulu bahwa hipnoterapi itu merupakan sebuah terapi untuk masalah yang berkaitan dengan pikiran (mental) yang di fasilitasi dengan kondisi hipnosis. 

Artinya seorang yang hipnoterapis harus bisa menguasai dengan baik berbagai macam teknik hipnosis agar bisa melakukan teknik hipnoterapi dengan mudah. Jadi bisa dikatakan seorang hipnotist belum tentu seorang hipnoterapist sedangkan sebaliknya seorang hipnoterapist pastilah seorang hipnotist.

Secara umum saat kamu belajar hipnoterapi ada macam teknik hipnoterapi secara garis besar yang harus dikuasai dengan baik yaitu :


1. teknik wawancara ini adalah tahap awal sebelum melakukan hipnoterapi. Wawancara ini bertujuan untuk menjalin keakraban antara hipnoterapis dengan klien agar membangun sebuah kepercayaan terhadap satu sama lain. Di bagian ini pula hipnoterapis berusaha untuk bisa memahami masalah klien dan bersama klien menentukan tujuan terapi. Seorang hipnoterapis juga dapat akan memberitahukan prosedur hipnoterapi yang akan dilakukannya. Yang paling penting dalam proses hipnoterapi tersebut merupakan seorang klien harus jujur mengatakan segala hal yang menjadi unek – unek dan apa yang menjadi keinginannya agar proses hipnoterapi ini berjalan lancar.


Hipnoterapi Surabaya - Klinik Hipnoterapi Surabaya

2.Induksi adalah cara yang untuk digunakan oleh hipnoterapis untuk membimbing klien menuju kondisi hipnotis (relaks dalam). Syarat utama dalam berjalannya hipnoterapi merupakan tidak ada unsur paksaan dari hipnoterapis dan juga dari orang dekat klien kepada klien. Seorang klien harus merelakan diri untuk di hipnotis agar keinginannya untuk sembuh bisa terwujud.

3.Deepening atau pendalaman kondisi hipnotis. Deepening ini adalah kelanjutan dari induksi. Deepening dilakukan untuk memastikan klien tersebut benar-benar berada dalam kondisi hipnotis yang diperlukan untuk melakukan terapi yaitu level somnambulism. Sebagai informasi tambahan level kedalaman kondisi hipnotis sudah dibagi menjadi beberapa area yang diistilahkan light trance, medium trance, dan deep trance atau somnambulism.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar