Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

jerawat merupakan sejenis penyakit kulit yang seringkali muncull pada beberapa bagian tubuh, seperti wajah, leher, punggung, dan dada. Munculnya jerawat tersebut biasanya juga diikuti dengan timbulnya bintik-bintik yang seperti komedo hitam dan komedo putih.

Pada kasus parah seperti komedo yang berisi nanah dan kista, jenis tersebut biasanya akan meninggalkan bekas luka. Kemunculan jerawat di kulit ditandai dengan tanda-tanda seperti kulit yang berminyak dan muncul bintik-bintik kecil, bahkan kadang kulit terasa panas dan sakit saat disentuh. Celakanya, wajahlah yang jadi bagian pada tubuh yang paling sering mengalami jerawat.


Obat Pemutih Wajah


Munculnya jerawat juga tidak membedakan jenis kelamin. Jerawat bisa menyerang siapapun, baik pria maupun wanita dan pada usia berapa pun. Para remaja dengan usia 14-19 tahun, sangat sering terkena jerawat. Penyebabnya disebutkan karena perubahan kadar hormon selama masa puber, yang mempengaruhi kelenjar penghasil minyak atau sebum yang terletak dekat dengan folikel rambut di kulit.


Karena aktivitas kelenjar tersebut meningkat, maka produksi sebum pada wajah juga meningkat. Tumpukan sebum ini kemudian akan bercampur dengan kotoran dan sel kulit yang mati, yang berakibat pada pori-pori yang tersumbat. Pada kondisi kulit tersebut seperti inilah bakteri Propionobacterium acnes yang merupakan bakteri penyebab jerawat akan tumbuh dengan cepat. cara menghilangkan dengan memakai bahan alamai yaitu:

  1. kentang
  2. baking soda
  3. mentimun
  4. lemon
  5. gula

Tidak ada komentar:

Posting Komentar