Cara Menggunakan Baton Stick

Cara Menggunakan Baton Stick

bela diri dengan mengunakan tongkat atau yang dikenal dengan stick fighting adalah sebutan secara umum untuk seni bela diri yang memakai bentuk tongkat atau stick, tumpul, senjata genggam, secara keseluruhan terbuat dari bahan kayu atau yang sejenis untuk keperluan pertarungan seperti toya (tongkat panjang), tongkat sebagai alat bantu para manula, stick sepanjang 40-70 cm atau yang serupa.

Beberapa seni bela diri yang umum, seperti Kung fu (Wushu), Pencak Silat, Aikido dll, juga memasukkan bela diri bertongkat dalam kurikulumnya, dalam tradisi Kerala’s Kalarip payatu materi stick/senjata dari sejenis kayu merupakan sebagai dasar pelatihan sebelum meninjak kepada senjata yang lebih berbahaya yaitu senjata tajam.

bela diri dengan tongkat adalah satu sejarah panjang sebagai bagian dari pertarungan perorangan atau sebagai pertarungan masal(perang dalam berbagai budaya masyarakat di belahan dunia, salah satu contohnya yaitu suku di daerah Ethiopia, suku Surma, suku Nyangotam dimana mereka semua orangnya berperang dengan telanjang dada, bahkan memakai tongkat yang diberi tali pada ujungnya.


Alat Bela Diri

menggunakan baton stick lebih mudah saat anda bisa mendalam bela diri ketika anda tidak mendalami bela diri maka anda akan menjadi korban kejahatan. jadi anda harus bisa bela diri atau pencak silat agar bisa membela diri saat dalam kejahatan.

jadi pentingnya alat tersebut untuk membela diri anda dalam hal yang bernama kejahatan. karena di zaman ini banyak kejahatan yang terjadi dan juga anda lemah dalam hal apapun karena berbahaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar